Kiper Benfica Ederson Akan Jadi Pejaga Gawang Termahal di Dunia

Kegagalan di musim perdana membuat manajer Manchester City Pep Guardiola siap jor-joran dalam belanja pemain. Kali ini ia siap memecahkan rekor transfer dalam perburuan penjaga gawang Benfica, Ederson.

Kiper 23 tahun tahun tersebut akan menjadi transfer termahal dalam sejarah ketika City mengajukan penawaran pekan depan.

Media-media internasional mengklaim bahwa City yakin mereka akan menyelesaikan negosiasi tak lama setelah Benfica tampil di final Taca de Portugal melawan Vitoria Guimaraes, Minggu (28/5).

Laporan di Portugal pada Sabtu pagi menyebutkan bahwa City harus membayar lebih dari 40 juta poundsterling untuk pemain berusia 23 tahun itu. Jika terlaksana maka itu akan memecahkan rekor transfer senilai 33 juta poundsterling yang dibayarkan Juventus kepada Parma saat memboyong Gianluigi Buffon pada tahun 2001.

Benfica hanya memiliki 50 persen hak atas penjualan kiper mereka dan oleh karena itu klub peminat harus mengeluarkan biaya transfer sebesar mungkin, karena mereka harus membagi setengah dari total penjualan kepada klub asal Ederson, Rio Ave di Brasil, dan agen sepak bola Gestifute.

Apakah biaya akhirnya melampaui rekor dunia atau tidak, City percaya mereka bisa membeli kiper yang berpotensi menjadi salah satu yang terbaik di dunia dan merupakan kiper yang sesuai dengan rencana Pep Guardiola.

Seperti Bernardo Silva, yang secara resmi masuk ke City pada hari Jumat, Manchester Biru telah bekerja cepat untuk menyelesaikan kesepakatan untuk Ederson dalam beberapa bulan terakhir dan sekarang hampir mencapai kesepakatan dengan semua pihak sebelum jendela transfer dibuka secara resmi pada bulan Juli.

Jorge Mendes, yang telah berada di Manchester untuk memfasilitasi perpindahan Silva ke City, adalah agen Ederson dan pemilik Gestifutre dan akan membantu menyelesaikan masalah yang masih ada dengan pihak ketiga.

Mengingat hak Ederson dimiliki oleh mantan klub dan perusahaan Mendes sendiri, City percaya mereka akan dapat menemukan resolusi yang cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *