Klub Bola ini Perkenalkan Jersey Baru Gunakan Model Topless

Apakah ada klub sepak bola yang namanya lebih tenar ketimbang prestasinya? Mungkin fenomena tersebut berlaku buat Ayr United FC, sebuah klub sepak bola profesional di Skotlandia.

Ya, gara-gara finis di peringkat buncit (urutan 10) kompetisi Championship Skotlandia (Divisi 1) pada musim 2016/2017. Ayr United terpaksa harus terdegradasi alias bermain di League One (Divisi 2) Skotlandia untuk musim 2017/2018.

Secara kualitas permainan maupun skuat, tentu saja tim yang baru saja turun kasta ini masih jauh dari kata oke. Namun kondisinya berbeda 180 derajat dengan strategi pemasaran yang dilakukan oleh manajemen klub.

Karena walau status mereka kini tim Divisi 2, tetapi acara klub untuk menyambut musim kompetisi 2017/2018 tetap wah dan berlangsung sesuai tradisi. Bahkan tradisi ini telah membuat nama Ayr United populer di seluruh dunia. Kenapa ya?

Ternyata penyebabnya ialah, tradisi peluncuran kostum baru Ayr United yang selama beberapa tahun terakhir menggunakan jasa model wanita topless, yakni berpose setengah bugil dengan balutan cat pada tubuh.

Klub Bola ini Perkenalkan Jersey Baru Gunakan Model Topless 1

Hal ini diakui oleh Calvin Ayre, pendiri Bodog, nama sponsor utama yang ada di kostum Ayr United. “Setelah kontroversi peluncuran kostum tim tahun lalu, kami merasa bahwa kami harus mengubah strategi pemasaran kami,” sembur Calvin Ayre seperti dilaporkan The Mirror.

Pengusaha 56 asal Kanada tersebut menambahkan: “Jadi tahun ini kami menggunakan model body-painted dengan kostum tandang kami ketimbang kostum kandang kami.”

“Kami berharap foto-foto ini akan memberi dorongan kepada skuat The Honest Men (julukan Ayre United FC) yang mereka butuhkan untuk promosi (ke Divisi Championship) dan melakoni musim yang bagus di Piala Skotlandia. Ayo Ayr!” tandas Calvin Ayre.

Sementara seorang juru bicara Ayr United, telah menyingkirkan kekhawatiran seksisme terkait foto-foto setengah bugil dalam balutan cat tubuh model mereka. “Ini adalah musim yang bagus bagi klub dan sangat menyenangkan untuk mendapati Bodog di dada kami lagi.”

Perlu diketahui, ini bukan pertama kalinya Ayr United begitu berani dalam peluncuran jersey mereka. Karena tradisi ini telah mereka mulai sejak enam tahun yang lalu.

Adapun Bodog juga mensponsori The Corinthian Streamrollers di Brasil, dan sebelumnya pernah menjadi sponsor klub sepak bola Liga Primer Inggris, West Bromwich Albion, hingga menjadi mitra bursa taruhan Arsenal FC untuk kawasan Asia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *