Liga Champions: Manchester United vs Bayer Leverkusen Rabu Dini Hari

Manchester United vs Bayer Leverkusen

Bayer Leverkusen akan bertandang ke Old Trafford pada Rabu (18/9) dini hari WIB dengan berharap mampu meraih sesuatu dari tangan David Moyes yang bakal menjalani pertandingan perdananya di Liga Champions Eropa bersama Manchester United.

Sementara bagi kubu The Red Devils, pertemuan melawan tim Jerman di laga pembuka nanti bakal menjadikan mereka resmi berkompetisi di ajang tertinggi Benua Biru selama 18 tahun berturut-turut, dengan disertai keinginan untuk meraih gelar keempat tentunya, meskipun fokus mereka seperti biasa ada pada kompetisi Liga Primer.

Adapun, manajer David Moyes untuk saat ini tengah menghadapi dilema terkait kondisi kebugaran Wayne Rooney setelah striker Inggris tersebut bermain selama 90 menit penuh ketika timnya menang 2-0 atas Crystal Palace, Sabtu (14/9) kemarin, yang di mana mengharuskan ia memakai ikat kepala khusus untuk melindungi luka di kepalanya yang membuatnya absen dari tugas internasional bersama Three Lions.

Di sisi lain, calon lawan United di laga pembuka nanti, Leverkusen, akan dipimpin oleh Sami Hyypia, yang tentu sudah tahu betul akan kelebihan dan kelemahan sang tuan rumah lantaran pernah bermain di Liga Primer bersama Liverpool sewaktu masih aktif sebagai pemain.

Leverkusen sendiri pergi ke Old Trafford dengan fakta bahwa mereka belum pernah menang di daratan Inggris, dengan rekor dua kali seri dan enam kekalahan dari wakil negeri Ratu Elizabeth.

Saat United hanya menambahkan Marouane Fellaini ke tim utama mereka di bursa transfer musim panas, Leverkusen justru menghadirkan lebih dari 10 pemain baru untuk melengkapi pasukan Hyypia.

Tampilan baru Leverkusen tampaknya sudah begitu menyatu, dengan ditunjang bukti bahwa mereka tengah duduk di peringkat ketiga di Bundesliga setelah lima pertandingan. Dan di pertandingan nanti, Hyypia kemungkinan bakal kembali mengandalkan Sidney Sam dan Stefan Kiessling untuk mencuri poin.

KEMUNGKINAN LINE-UP

 


MANCHESTER UNITED

  
De Gea
Rafael, Vidic, Ferdinand, Evra
Carrick, Fellaini
Nani, Rooney, Valencia
Van Persie
BAYER LEVERKUSEN

Leno
Spahic, Hilbert, Boenisch, Toprak,
Reinartz, Bender, Sam, Castro,
Heung-Min, Kiessling

Prediksi berita7up.com: Manchester United 3-1 Bayer Leverkusen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *