Ligue 1 Prancis Selevel Serie A Italia

Thiago Silva
Thiago Silva

Thiago Silva

Kapten Paris Saint-Germain Thiago Silva sama sekali tak pernah sangsi dengan level Ligue 1 Prancis sebelum bergabung dengan klub ibu kota pada musim panas tahun lalu.

Silva meyakini sepakbola Prancis telah membuat lompatan besar dalam beberapa musim terakhir. Bahkan, bek Brasil ini tak sungkan menilai Ligue 1 sudah pantas disamakan dengan Serie A Italia, kompetisi yang pernah dilalui Silva bersama klub AC Milan.

Sang defender menjadi salah satu aktor penting dari pencapaian besar PSG musim lalu, yaitu juara Ligue 1.

“Saya sama sekali tak pernah ragu ketika saya merapat ke sini. Bukan karena PSG, karena saya meninggalkan AC Milan untuk menjajal tipe sepakbola yang berbeda,” ujar Silva di laman resmi Ligue 1.

“Hari ini saya akan katakan jika dua liga kini setara, karena Ligue 1 telah sangat berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Musim ini saya kira sepakbola Prancis akan menunjukkan kepada dunia seberapa jauh kompetisi ini melambung.”

“Saya sempat tidak yakin telah membuat keputusan yang bagus. Saya akui bahkan sebelum kami memenangkan liga, saya masih berpikir keras akan hal tersebut. Tapi sekarang saya tahu saya sudah membuat pilihan yang tepat karena saya bekerja bersama orang-orang pejuang,” tandas Silva.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *