Lionel Messi Bangun Sekolah Untuk Anak-Anak Korban Perang Suriah

Lionel Messi Bangun Sekolah Untuk Anak-Anak Korban Perang Suriah

Megabintang Barcelona, Lionel Messi tak hanya jago dalam hal menjebol gawang lawan. Tapi, juga piawai dalam menunjukkan jiwa sosial.

Terbaru, Lionel Messi membantu pembangunan ruang-ruang kelas untuk anak-anak Suriah. Tindakan yang dilakukan melalui Leo Messi Foundation tak lepas dari hati Messi yang merasa tersentuh dengan anak kecil yang ingin meneruskan pendidikan di negara konflik.

Bekerja sama dengan UNICEF, Leo Messi Foundation membantu pembangunan 20 ruang kelas di Suriah. Berkat kontribusi ini, lebih dari 1.600 anak di Suriah bisa melanjutkan sekolahnya.

Dilansir oleh Marca, ruang-ruang kelas tersebut juga dilengkapi dengan panel tenaga surya supaya bisa membantu menyediakan lingkungan terbaik untuk belajar di tengah konflik yang memecah belah negara tersebut.

Lebih dari 60% anak-anak sekolah di Suriah terpaksa mengungsi karena perang yang sudah berlangsung selama enam tahun itu. Sekolah membantu anak-anak Suriah agar tetap punya rutinitas di tengah situasi yang jauh dari kata normal.

“Satu hari terlalu banyak. Anak-anak Suriah sudah jadi korban kekerasan dan kekejaman selama enam tahun dalam konflik yang menyandera mereka. Sebagai seorang ayah dan Duta UNICEF, hati saya remuk,” tulis Messi di akun Facebook-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *