Lionel Messi Legenda Baru La Liga Spanyol

Lionel Messi Lewati Rekor Gol Raul
Lionel Messi Lewati Rekor Gol Raul

Lionel Messi Lewati Rekor Gol Raul

Barcelona masih kokoh di puncak klasemen La Liga Spanyol setelah mengalahkan tuan rumah Almeria 2-0, Sabtu (28/9) waktu setempat, melalui gol-gol yang dicetak Lionel Messi dan Adriano.

Dengan satu gol yang dicetaknya, Messi kini sudah membuat 324 gol dalam 388 laga selama memperkuat Barcelona di semua kompetisi. Jumlah gol tersebut juga sudah melampaui rekor legenda Real Madrid, Raul Gonzales yang mencetak 323 gol.

Messi sudah menyamai rekor Raul saat mencetak gol ke gawang Real Sociedad pada Selasa lalu, sehingga satu gol yang dicetaknya ke gawang Almeria sudah cukup untuk melewati rekor tersebut.

Kalau Raul membutuhkan 16 musim untuk mencetak 323 gol dalam 741 laga, Messi hanya membutuhkan sepuluh musim saja. Rekornya sebagai pencetak gol terbanyak kemungkinan besar akan semakin bertambah karena penyerang Argentina itu baru berusia 26 tahun.

Di Liga Champions, Messi sudah mencetak 62 gol dan mendekati rekor yang dibuat Raul yaitu 71 gol. Messi sendiri ditarik keluar di pertengahan babak pertama saat melawan Almeria karena mengalami cedera otot kaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *