Lionel Messi Yang Terbaik Walau Belum Memenangi Piala Dunia

Lionel Messi
Lionel Messi

Lionel Messi

Mantan bek Barcelona Gabriel Milito tetap meyakini Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia sepanjang masa meski sang penyerang tidak pernah memenangkan Piala Dunia bersama Argentina.

Messi sendiri akan berjuang untuk meraih mimpi dengan menjuarai Piala Dunia 2014 setelah membantu meloloskan Argentina ke Brasil pada awal September lalu.

Megabintang Barcelona itu kerap dikritik karena penampilannya yang kurang memuaskan bersama timnas. Ada pula anggapan bahwa Messi tak layak berpredikat ‘terbaik sepanjang masa’ karena ia belum pernah merasakan trofi Piala Dunia. Namun Milito menolak pendapat itu.

“Bagi saya, tidak benar jika ada klaim bahwa seorang pemain harus menjuarai Piala Dunia agar dianggap sebagai yang terbaik sepanjang masa,” tegas Milito kepada RAC1.

“Dia terus berkembang dan melampaui rekor dirinya sendiri tahun demi tahun. Itulah alasannya mengapa ia adalah pemain terbaik sepanjang masa. Saya tak bisa membayangkan akan ada pemain lain yang mampu menyamai apa yang sudah dilakukan Leo di lapangan,” tambah Milito.

Messi sendiri musim ini sudah tampil gemilang, yakni dengan sukses menyarangkan sembilan gol dari enam partai bagi Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *