Liverpool Jadi Unggulan di Babak Play Off Liga Champions 2017-2018

Liverpool kini mulai bisa memperkirakan siapa saja yang bisa menjadi lawan pada babak play-off Liga Champions nanti. Babak tersebut menjadi jalan menuju putaran final. Kalah, berarti harus bermain di Liga Europa musim depan.

Hasil pertandingan di liga-liga Eropa pada Minggu (28/5/2017), sedikit membuat jelas klub mana yang akan menjadi lawan The Reds di play-off Liga Champions. Salah satunya, sembilan dari 10 kemungkinan lawan yang akan segera dikonfirmasi sebagai tim terakhir ada di antara PAOK, AEK Athens, dan Panathinaikos dari Yunani.

Hasil laga akhir pekan lalu juga menegaskan, bahwa Liverpool termasuk ke dalam lima tim unggulan di babak play-off. Bersama Napoli, Sevilla, Ajax Amsterdam, dan Dynamo Kiev. Jika dari keempat tim itu menang atas tim yang lolos dari babak ketiga kualifikasi, maka bisa dipastikan tidak akan bertemu Liverpool.

Kelima lawan yang bisa bertemu Liverpool pada play-off nanti berdasarkan koefisien UEFA adalah tim-tim yang berasal dari kualifikasi babak ketiga. Seperti Viktoria Plzen (Rep Ceko), CSKA Moscow (Rusia), Club Brugge (Belgia), Sporting Lisbon (Portugal), Steaua Bucharest (Rumania), Young Boys (Swiss), OGC Nice (Prancis), Hoffenheim (Jerman), dan Istanbul BB (Turki). Ditambah dengan salah satu dari AEK, PAOK, dan Panathinaikos.

Jika Ajax atau Kiev gagal melewati babak play-off pertama mereka, maka Plzen dan CSKA yang berpeluang melaju ke babak berikutnya. Dengan begitu, Liverpool tidak akan bertemu mereka dalam undian play-off.

Undian play-off Liga Champions akan dilakukan UEFA pada hari Jumat 4 Agustus, dengan pertandingan leg pertama yang akan dimainkan pada 16 Agustus atau 17 Agustus. Sedangkan leg kedua digelar seminggu kemudian pada tanggal 23 atau 24 Agustus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *