Man United dan Man City Berebut Dapatkan Neymar Jr

Man United dan Man City Berebut Dapatkan Neymar Jr

Manchester United dan Manchester City berebut striker Barcelona, Neymar. Dua tim asal kota Manchester tersebut ingin mendapatkan jasa sang bomber guna memperkuat barisan penggempur, yang dinilai masih lemah.

Seperti dirilis Sport.es, Minggu (21/5/2017), Manchester United dan Manchester City sudah mengajukan proposal agar bisa mendatangkan pesepakbola berusia 25 tahun tersebut. Pada musim ini, penampilan Neymar menjadi satu di antara kekuatan lini depan Barcelona bersama Luis Suarez dan Lionel Messi.

Sepanjang musim 2016-2017, Neymar mengoleksi 19 gol dan 25 assist dalam 45 pertandingan. Hal itu menjadi catatan tersendiri, karena Neymar mengalami sedikit perubahan fungsi dalam skema permainan Barcelona di bawah arahan Luis Enrique Martinez.

Tak heran jika Neymar menjadi buruan Manchester United dan Manchester City. Neymar mendapat atensi Manchester United karena Setan Merah butuh pengganti Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic harus absen minimal sampai awal tahun depan. Hal itu membuat Manajer Manchester United, Jose Mourinho harus mencari striker yang tak hanya tajam, melainkan berpengalaman.

Keberadaan Neymar menjadi persiapan Manchester United jika Wayne Rooney pindah pada musim panas tahun 2017. Deretan bomber muda Manchester United, seperti Anthony Martial dan Marcus Rashfor masih membutukan patron berpengalaman di lini depan. Neymar menjadi solusi praktis.

Bagi Manchester City, Neymar akan menjadi pendamping hebat bagi Sergio Aguero. Neymar akan menjadi bagian dari ‘peremajaan’ yang sedang dilakkan Manajer Josep Guardiola. Tak pelak, Manchester City akan menggelontorkan dana besar guna mendapatkan jasa Neymar.

Beberapa waktu lalu, situs Sport.es menurunkan laporan, Manchester United dan Manchester City harus menyiapkan dana tak kurang dari 100 juta pounds atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Angka tersebut sangat besar, namun sepadan dengan kualitas dan pengaruh di lapangan seorang Neymar. Sayang, belum ada komentar resmi dari manajemen Barcelona terkait masa depan Neymar.

Namun usai kegagalan mempertahankan gelar juara La Liga, Barcelona bakal berbenah. Tak heran jika Manchester United dan Manchester City akan kesulitan menerbangkan Neymar dari Camp Nou ke Etihad Stadium atau Old Trafford.

Selain terkait Neymar, bursa transfer pemain akhir pekan lalu diramaikan keinginan Manajer Manchester City, Pep Guardiola untuk mendatangkna kiper. Tercatat, Pep Guardiola sudah menyatakan ketertarikan terhadap kiper Leicester City, Kasper Schmeichel dan menarik lagi Joe Hart dari Torino.

Jadi, usai perhelatan liga-liga besar di kawasan Eropa, tak berarti suasana panas berhenti begitu saja. Manchester United dan Manchester City sudah membuka keran ke arah sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *