Manchester City Buang Para Pemain Uzur Usia Diatas 30 Tahun

Pelepasan empat senior oleh Manchester City itu merupakan bagian dari rencana manajer Pep Guardiola untuk meremajakan skuadnya untuk musim depan. Para pemain yang akan dilepas itu semuanya berusia di atas 30 tahun.

Keempat pemain tersebut adalah kiper Willy Caballero, gelandang Jesus Navas, bek kiri Glael Clichy, dan bek kanan Bacary Sagna.

Willy Caballero

Kiper nomor dua ini bergabung dengan City pada tahun 2014 lalu dari Malaga. Dia tampil cukup bagus di musim ini setelah dia dipilih jadi kiper pilihan pertama menggantikan Claudio Bravo yang tampil buruk sejak pindah dari Barcelona.

Caballero mencatatkan 27 penampilan musim ini. Ia sempat berharap mendapat kontrak baru dari City ketika kontraknya akan habis pada 30 Juni tahun ini. Namun, harapan itu tak terwujud.

Selama tiga tahun bersama City, penjaga gawang 35 tahun tersebut merasakan satu gelar di kompetisi EFL Cup. “Adalah suatu kehormatan bisa bermain untuk Manchester City. Sejak pertama saya tiba di sini, saya mendapat sambutan dari semua orang dan saya akan selalu berterima kasih pada mereka,” ucap Caballero pada laman resmi klub.

Jesus Navas

Kontrak pemain 31 tahun ini habis pada Juni 2017 ini dan City tak memberikannya kontrak baru. Navas bergabung dengan City sejak 2013 dari Sevilla. Selama bermain di City, pemain 31 tahun tersebut merasakan sejumlah gelar yaitu gelar Premier League dan dua gelar EFL Cup. Kabarnya dia akan kembali ke klub lamanya Sevilla.

“Kebersamaan empat tahun Jesus Navas di Manchester City akan segera berakhir, klub memberikan konfirmasi bahwa ia akan pergi pada musim panas ini,” demikian pernyataan Manchester City.

Gael Clichy

Manchester City memberikan konfirmasi bahwa Gael Clichy akan meninggalkan klub pada akhir musim ini per 30 Juni. Bek asal Prancis ini sebenarnya sudah jauh sebelumnya menyampaikan tak akan bermain bersama City lagi musim depan.

Dia bergabung dengan City dari Arsenal pada tahun 2011 silam. Selama di Etihad Stadium, pemain 31 tahun tersebut pernah menjuarai dua gelar Premier League dan Piala Liga.

“Enam tahun di City adalah tahun yang spesial bagi saya. Menjuarai empat trofi dan membantu membangun klub ini menjadi salah satu tim top di Inggris adalah perjalanan luar biasa yang membuat saya bangga,” ujar Clichy.

Bacary Sagna

Bek asal Prancis ini menjadi pemain keempat yang diumumkan Jumat (26/5) ini akan meninggalkan City pada akhir musim, setelah sebelumnya City mengumumkan kepergian Jesus Navas, Willy Caballero dan Gael Clichy.

Sagna gabung dengan City dari Arsenal pada tahun 2014 lalu. Selama tiga tahun membela City, bek kanan 34 tahun tersebut merasakan satu gelar EFL Cup pada 2016.

“Saya menikmati setiap momen yang saya jalani di City dan akan mengenang kembali ketika saya di City,” ucap Sagna pada laman resmi klub. “Saya ingin mengucapkan terima kasih pada para staf, pemain dan fans yang membuat tiga tahun begitu terkenang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *