Manchester City Dikabarkan Akan Segera Datangkan Pemain Baru Lagi

Benjamin Mendy

Manchester City, dikabarkan Sky Sports, Kamis (1/6/2017), akan segera merampungkan proses transfer bek AS Monaco, Benjamin Mendy.

Benjamin Mendy diproyeksikan menggantikan posisi Gael Clichy, yang kontraknya tidak akan diperpanjang The Citizens. Pada musim 2016-2017, performa Benjamin Mendy cukup impresif lantaran mampu mengoleksi satu gol dan 11 assist dari 39 laga di berbagai ajang.

Menurut Sky Sports, sejauh ini belum ada kesepakatan kontrak antara sang pemain dengan Manchester City. Namun, Benjamin Mendy dikabarkan akan lebih memiliki bergabung dengan Liverpool daripada Liverpool, yang juga tertarik mendapatkan tanda tangannya.

Jika benar bergabung, Benjamin Mendy akan menjadi pemain anyar ketiga Manchester City. Sebelumnya, Manchester City telah merampungkan proses transfer kiper Benfica, Ederson, dan Bernardo Silva dari AS monaco.

Ederson bergabung dengan biaya 34,7 juta pounds, sementara Bernardo Silva 43 juta pounds. Andai ditambah kedatangan Mendy, yang banderolnya diperkirakan mencapai 50 juta pounds, Manchester City menggelontorkan dana sebesar 120 juta pounds (Rp 2 triliun).

Benjamin Mendy pun bukan target terakhir Manchester City. Skuat asuhan Pep Guardiola itu juga diberitakan sedang mengincar bek kanan Tottenham Hotspur, Kyle Walker, dan penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, pada bursa transfer musim panas mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *