Manchester City Keluarkan Dana Rp 2,1 triliun Demi Gianluigi Donnarumma

Manchester City siap memecahkan rekor transfer lewat rencana pembelian kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma pada musim panas mendatang.

Menurut laporan Sky Sport Italia, manajer Manchester City Pep Guardiola menjadikan Donnarumma sebagai target nomor satunya dalam rencana transer di bursa transfer mendatang. Sang manajer dikabarkan sudah kecewa dengan penampilan kiper Claudio Bravo yang dia rekrut dari Barcelona pada musim panas 2016 lalu. Kiper Chile itu kemungkinan akan dilepas akhir musim ini.

Demi mendapatkan servis kiper Italia berusia 18 tahun itu, Manchester City dilaporkan akan mengajukan penawaran dengan angka yang terbilang gila-gilaan. Dilaporkan The Citizens siap menggelontorkan dana transfer sebesar 130 juta poundsterling atau setara Rp 2,1 triliun.

Jika angka tawaran tersebut benar-benar diajukan dan pihak AC Milan menerimanya, maka Donnammura akan tercatat sebagai pemain termahal di dunia. Dia akan mematahkan rekor Paul Pogba sebagai pemain termahal saat ini.

Pogba diboyong Manchester United dari Juventus dengan harga 95 juta poundsterling atau setara Rp 1,5 triliun pada musim panas 2016. Sedangkan rekor kiper termahal saat ini masih dipegang Gianluigi Buffon yang dibeli Juventus dari Parma dengan harga 32,5 juta poundsterling atau setara Rp 540 miliar pada 2001.

Donnarumma yang baru berusia 18 tahun telah menjadi kiper nomor satu di Rossoneri sejak dia membuat debut pertama bagi timnya pada usia 16 tahun. Sejauh ini dia telah memperkuat Milan dalam 60 pertandingan di ajang Serie A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *