Manchester City Siapkan Dana Belanja Pemain Guardiola Sebesar Rp 4,3 Triliun

guardiola

Perombakan besar-besaran siap dilakukan Manchester City pada bursa transfer musim panas mendatang. Dana yang disiapkan manajemen City pun tidak tanggung-tanggung, yaitu 250 juta pounds atau setara dengan Rp 4,3 triliun.

Tanpa gelar pada musim perdana Josep Guardiola di Inggris membuat City bergerak cepat dalam menyusun fondasi musim depan. Pemain yang akan dibuang telah dalam rencana Pep.

Jumlah itu tentu saja lebih dari cukup untuk mengganti beberapa pemain City yang mulai menua, sekaligus mengembalikan kejayaan mereka dengan skuat yang lebih muda. Sebut saja penghuni lini belakang The Citizens, seperti Pablo Zabaleta, Bacary Sagna, Aleksandar Kolarov, termasuk kapten Vincent Kompany yang sering cedera. Di lini tengah ada Yaya Toure.

Sky Sports mengklaim, City menjadikan gelandang Anderlecht, Youri Tielemans menjadi target utama Pep pada musim panas nanti. Pemain asal Belgia itu bersinar bersama klubnya saat ini. Jadi tidak heran jika bukan City saja yang kepincut dengan bakatnya, tetapi juga Chelsea serta Manchester United ikut menginginkannya.

Sky Sports menambahkan, Guardiola bertekad membawa setidaknya satu bek ke Etihad. Nama pemain AS Monaco, Benjamin Mendy menjadi yang paling santer diberitakan. Meskipun kabar lain menyebut City juga memantau situasi Ryan Bertrand dari Southampton dan Kyle Walker dari Tottenham Hotspur.

City juga masih mencari kesepakatan dengan bintang Liga Primer lainnya. Termasuk bek tengah Southampton, Virgil Van Dijk dan andalan lini depan Arsenal, Alexis Sanchez yang juga diminati Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *