Mauro Icardi Gantikan Lionel Messi Di Skuat Argentina

Mauro Icardi
Mauro Icardi

Mauro Icardi

Mauro Icardi akhirnya mendapatkan pemanggilan pertama ke skuat Argentina untuk dua partai terakhir kualifikasi Piala Dunia 2014, kontra Peru (11/10) dan Uruguay (15/10).

Pintu menuju Los Albicelestes terbuka untuk striker muda Internazionale itu setelah Lionel Messi dipastikan absen karena cedera hamstring ketika memperkuat Barcelona melawan Almeria akhir pekan lalu. Pelatih Alejandro Sabella memutuskan memanggilnya untuk mengisi slot yang ditinggalkan sang kapten.

“Sabella memanggil penyerang Mauro Icardi dari klub Italia, Inter, pada hari ini [Senin] untuk laga-laga menghadapi Peru dan Uruguay,” demikian rilis di laman resmi federasi sepakbola Argentina (AFA).

Icardi, yang baru pindah ke Inter dari Sampdoria musim panas lalu, mengawali kampanye 2013/14 dengan cukup baik. Selalu turun sebagai pemain pengganti dalam empat partai Serie A, pemain 20 tahun itu telah menyumbangkan dua gol, yakni ke gawang Juventus dan yang terbaru dalam hasil imbang 1-1 kontra Cagliari.

Sebelum pemanggilan ini, Icardi telah mengumpulkan lima penampilan dengan Argentina U-20, menyumbangkan tiga gol. Pemain yang pernah menimba ilmu di akademi La Masia ini sebenarnya juga memegang paspor Italia dan bisa tampil membela Gli Azzurri di tingkat senior, namun selalu menegaskan keinginannya adalah memperkuat negara kelahirannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *