Miralem Pjanic Merapat ke Emirates Markas Arsenal

Kontrak Santi Cazorla di Arsenal akan berakhir pada musim panas 2017 mendatang. Tak ada tanda-tanda Arsenal akan memperpanjang kontrak pemain asal Spanyol itu. Selain faktor usia, masalah kebugaran juga jadi pertimbangan The Gunners untuk mempertahankannya.

Nah, untuk mengisi posisi lowong yang ditinggalkan Cazorla, manajer Arsenal Arsene Wenger kabarnya tertarik untuk merekrut gelandang Juventus Miralem Pjanic. Pemain asal Bosnia itu sebenarnya baru bergabung dengan Juventus dari AS Roma pada musim panas 2016 lalu.

Menurut berita yang dilansir The Sun, Pjanic sangat tertarik untuk hijrah ke Emirates. Media Inggris itu bahkan mengklaim bahwa The Gunners dan si pemain sudah hampir mencapai kesepakatan verbal. Kabarnya pula Arsenal menyiapkan penawaran sebesar 28 juta poundsterling untuk transfer si pemain pada musim panas mendatang.

Pjanic kabarnya sudah tak betah lagi di Juventus. Pasalnya dia tidak memainkan peran seperti ketika dia tampil cemerlang bersama AS Roma di musim-musim sebelumnya. Meski dia sudah mencetak lima gol dan lima assist bagi Si Nyonya Tua di semua ajang kompetisi, namun hal itu tidak membuatnya merasa puas.

Jika ditengok ke belakang, Pjanic sebenarnya hampir pernah hijrah ke Emirates Stadium pada musim panas 2011 lalu. Namun kepindahannya ke Arsenal batal lantaran sebuah janji yang dibuat oleh sang ayah.

“Saya mendapatkan banyak tawaran di musim panas 2011 tapi telah memilih Arsenal sebagai tujuan. Saya telah menyetujui semua kesepakatan yang diperlukan,” ujar Pjanic kepada Avaz Sport beberapa waktu lalu. “Namun ayah saya ternyata telah melakukan sebuah perjanjian dengan Roma, karena itulah akhirnya saya justru menandatangani kontrak dengan Giallorossi.”

Dia bergabung dengan Roma dari klub Lyon dengan nilai transfer 11 juta Euro. Sementara Arsenal waktu menawarkan transfer sebesar 9,5 juta poundsterling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *