Musim Depan, Nesta Isyaratkan Pensiun

berita7up.com – Bek veteran Montreal Impact, Alessandro Nesta, mengisyaratkan akan pensiun pada akhir musim Major League Soccer (MLS). Meski begitu, mantan pemain AC Milan itu mengaku, akan tetap berusaha membawa klubnya juara pada musim ini.

Nesta berlabuh ke MLS dari Milan, setelah dilepas pada akhir musim 2011/12. Meski lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan, pemain berusia 36 tahun itu mengaku, dirinya telah berkerja keras selama berlibur, demi menjaga stamina menghadapi kompetisi yang akan digelar pada 2 Maret mendatang.

“Mungkin ini musim terakhirku dan aku ingin mengakhirinya dengan sangat baik. Aku ingin memenangi gelar juara dengan klub ini dan juga bersama rekan-rekanku. Aku pikir, kami akan bisa melakukan itu,” ujar Nesta.

“Ketika usia semakin menua, Anda harus bekerja lebih keras. Tetapi, aku merasa (kondisiku) sangat baik dan musim ini aku dapat melakukan hal yang lebih baik dari musim lalu”,” katanya lagi.

Ketika ditanya apakah akan melanjutkan karier ke kursi kepelatihan, Nesta mengatakan, “Mungkin. Tetapi, sebelumnya aku akan beristirahat lebih dahulu di Miami selama dua tahun.”

Nesta mengawali kariernya bersama Lazio pada 1993. Tujuh musim berkostum I Biancocelesti, pemain yang berjasa membawa Italia menjadi Juara Dunia 2006 itu mencetak tiga gol dari total 261 penampilan.

Pada 2002, Nesta memutuskan hijrah ke San Siro. Bersama Milan, The New Baresi –julukan Nesta– bermain dalam 326 pertandingan dan sukses mengkreasi total 10 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *