Nacho menjadi pemain Madrid pertama yang debut di timnas setelah 11 tahun berselang

Nacho Fernandez
Nacho Fernandez

Nacho Fernandez

Nacho Fernandez menjadi pemain Real Madrid pertama yang menjalani debut bagi timnas Spanyol sejak tahun 2002. Pemain Los Blancos terakhir yang melakukan hal itu adalah Raul Bravo, 11 tahun silam.

Nacho, 23 tahun, berhasil ‘memecahkan telur’ itu saat menggantikan rekan satu klubnya, Sergio Ramos, di menit 59 saat Spanyol bermain imbang 2-2 melawan Chili dalam laga persahabatan di Swiss, Rabu (11/9) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Roberto Soldado menjadi penyelamat Spanyol setelah tertinggal dua kali lewat dwigol Eduardo Vargas. Jika sanggup menang, Chili akan menjadi tim pertama yang mengalahkan Spanyol sejak 2010. Ketika itu, La Roja takluk dari Swiss 1-0 pada partai pembuka Piala Dunia 2010.

Nacho, yang baru tampil di 12 laga resmi bersama Madrid, langsung dipanggil Vicente del Bosque setelah banyak personel skuatnya yang mengalami cedera.

Catatan ini tentunya semakin mempertegas anggapan bahwa Real Madrid kurang memperhatikan talenta lokal yang mereka miliki dan lebih memilih membeli ‘pemain jadi’. Ramos dan Xabi Alonso misalnya, sudah melakukan debut di Spanyol di klub sebelumnya (Sevilla dan Real Sociedad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *