Nama Baru Stadion Markas Juventus Jadi Allianz Stadium of Turin

Allianz Stadium of Turin, Nama Baru Markas Juventus

Juara bertahan Serie A, Juventus dipastikan akan mengubah nama kandang mereka Juventus Stadium musim depan. Per 1 Juli 2017 nanti, nama kandang mereka akan berubah menjadi Allianz Stadium of Turin.

Seperti yang sudah diketahui, Juventus Stadium sejatinya merupakan markas yang tergolong baru bagi Juventus. Stadion berkapasitas 41.507 penonton ini dibangun menggantikan kandang lama Juventus, Stadio Delle Alpi.

Stadion ini mulai dibangun pada tahun 2009. Dua tahun berselang stadion ini resmi dibuka untuk menjadi markas Juventus dengan nama Juventus Stadium hingga hari ini.

Namun baru-baru ini kubu Juventus memutuskan untuk menjual hak nama Stadionnya. Mereka resmi mengganti nama Stadionnya menjadi Allianz Stadium of Turin per tanggal 1 Juli nanti.

“Resmi: Mulai 1 Juli 2017, Kandang kami akan berganti nama menjadi Allianz Stadium.”

Menurut berita yang dilansir di halaman resmi Juventus, kerja sama dengan Allianz ini akan berlangsung selama 6 musim. Kontrak kerja sama ini akan berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang.

Dengan kerja sama ini, Juventus resmi bergabung dengan keluarga besar Allianz Stadium. Sebelumnya Allianz juga menjalin kerjasama dengan klub-klub top dunia seperti Bayern Munchen, OGC Nice dan Sao Paulo untuk hak nama stadion mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *