Pemain ini Ingin Jadi Pencetak Gol Penalti Terbanyak Sepanjang Massa Liverpool

James Milner Buru Rekor yang Sudah Bertahan Selama 83 Tahun di Liverpool

Pemain tim nasional Inggris, James Milner, memburu rekor pencetak gol penalti terbanyak secara beruntun di Liverpool yang sudah bertahan selama 83 tahun.

James Milner mendapat mendapat atensi publik setelah Liverpool bermain 1-1 kontra Manchester City pada pertandingan pekan ke-29 Premier League, di Stadion Etihad, Minggu (19/3/2017).

Dalam laga tersebut, James Milner mencetak satu gol lewat titik putih pada menit ke-51. Pemain 31 tahun itu tercatat telah mengemas 10 gol penalti sejak bergabung bersama Liverpool pada musim 2015-16.

Namun, statistik itu menjadi spesial karena James Milner tidak pernah gagal mencetak gol penalti untuk Liverpool. Performa menawan itu lantas membuatnya semakin dekat dengan rekor Gordon Hodgson yang diukir pada 1934 silam.

Gordon Hodgson tercatat mampu membukukan 13 gol penalti secara beruntun selama berseragam Liverpool. Penyerang Afrika Selatan itu membutuhkan waktu sekitar tiga tahun untuk membuat rekor tersebut.

Namun, Gordon Hodgson bukan pencetak gol penalti terbanyak sepanjang masa di Liverpool. Pemegang rekor tersebut adalah Steven Gerrard karena mampu membukukan 47 gol dari titik putih selama berkostum The Reds.

James Milner lantas dinilai memiliki kemungkinan besar melewati pencapaian Gordon Hodgson di Liverpool. Hal itu dilatari karena dia masih aktif bermain dan merupakan sosok andalan di skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *