Persib akan main tandang tanpa suporter

Persib
Persib

Persib

Suporter dari Persib Bandung yang dikenal dengan nama Viking, mengungkapkan nada kecewa mereka kepada komisi disiplin (komdis) PSS terkait hukuman yang harus mereka terima.

Hukuman tersebut berupa tidak diizinkannya para pendukung Persib untuk datang ke stadion menyaksikan laga tandang Persib.

Keputusan ini dirasa aneh lantaran diputuskan begitu saja secara tiba-tiba, dimana Viking merasa Hinca Panjaitan dan anggota komdis lain tidak ada langkah penyelidikan sebelumnya akan kasus yang terjadi di laga melawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, 28 Agustus.

”Logika sederhana saja, seharusnya sebelum Komdis menjatuhkan sanksi atau keputusan apa pun, ada proses mengkaji dulu. Panggil dulu unsur-unsur yang terlibat, tidak langsung vonis. Yang namanya pengadil, mau mengadili, harus tahu secara detail dong masalahnya apa, yang terjadi di sana seperti apa,” kata Heru Joko selaku ketua Viking.

”Tandang adalah sarana silaturahmi bagi Bobotoh di berbagai daerah di Indonesia. Contoh kecil saja, kalau main di Kalimantan, orang-orang Sunda di sana pasti saling bertemu dan berkumpul, ada sampulnya Viking Borneo. Begitu pula di daerah lain. Bagi kami, laga tandang itu penting. Karena Bobotoh bukan suporter yang hanya diam di kandang sendiri,” pungkas pria berkacamata tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *