Philippe Coutinho Ingin Dibangunkan Patung di Liverpool Bukan Barcelona

Philippe Coutinho Tolak Tawaran Bergabung Barcelona

Tak disangsikan lagi ketertarikan Barcelona kepada bintang Liverpool asal Brasil, Philippe Coutinho. Armada The Catalans sudah berkali-kali mendekati pemain berusia 24 tahun ini. Coutinho diyakini Barcelona bisa menjadi suksesor Andres Iniesta dan Xavi Hernandez kelak.

Coutinho memang menjadi bagian penting permainan The Anfield Gang dalam lima tahun terakhir. Posisinya dalam tim reguler senantiasa terjaga sekalipun tampuk manajer berpindah dari Brendan Rodgers hingga Juergen Klopp.

Musim ini, Coutinho sukses mencetak 13 gol dalam 31 penampilannya di ajang Premier League. Tak hanya itu, Coutinho juga ikut mengantar Liverpool mengakhiri musim di posisi empat besar, yang berarti masuk dalam zona Liga Champions.

Namun, Coutinho masih tetap jadi buruan utama Barcelona. Legenda hidup Barcelona dan Brasil, Ronaldinho, dan Neymar, sudah berkali-kali membujuknya untuk mau menerima pinangan Barcelona.

Sayangnya, mantan pemain Inter Milan ini masih menjaga loyalitas untuk Liverpool. Menurutnya, jika ia tetap loyal bersama Liverpool banyak orang yang akan menghormatinya. Ia merasa, jika bertahan di Liverpool akan menjadi pemain yang lebih dihargai daripada di beberapa klub elite lainnya.

“(Jika Anda) bertahan di sini, mereka akan membangun patung (Anda) untuk menghormarti Anda. Pergi ke tempat lain, Barcelona, Bayern Munich, Real Madrid, dan Anda akan menjadi pemain biasa saja. Di sini, Anda bisa menjadi sesuatu yang lebih,” ujar Coutinho kepada ESPN Brazil.

Total 42 gol dalam 182 pertandingan di semua ajang adalah bukti kualitas Coutinho selama lima musim membela panji Merseyside Merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *