Prediksi Akurat : Celtic 1-2 Barcelona

celtic vs barcelona

Barcelona disebut-sebut menghadapi tugas berat kala bertandang ke Celtic Park, markas Celtic, pada matchday kedua penyisihan grup Liga Champions, Rabu (2/10) dini hari WIB.

Siaran Langsung
Rabu, 2 Oktober
01:45 WIB
RCTI

Absennya Lionel Messi diyakini banyak kalangan bakal melemahkan lini depan Blaugrana. Melihat statistik gol La Pulga musim ini, pernyataan tersebut bisa jadi benar karena kapten Argentina merupakan topskor klub dengan 11 gol di semua kompetisi.

Yang menarik adalah menanti siapa yang akan diturunkan entrenador Gerardo Martino sebagai pengganti Messi. Ada Cesc Fabregas, Neymar dan Alexis untuk mengisi kekosongan. Biasanya, Fabregas-lah yang berperan sebagai “striker palsu” dan peran ini dijalankan dengan baik di tim nasional Spanyol selama Euro 2012.

Namun, Martino sendiri menegaskan belum memutuskan siapa yang akan menggantikan peran La Pulga karena dia mengaku sulit mengambil keputusan tersebut.

“Untuk tim mana pun di dunia akan sulit menggantikan Messi. Bahkan untuk kami, meski kami memiliki skuat besar dengan pemain luar biasa,” jelas pelatih asal Argentina, dalam konferensi pers.

Absennya La Pulga sudah pasti menjadi kabar “gembira” buat kubu lawan, setidaknya satu beban untuk menghentikan pergerakan pemain lincah ini hilang. Kendati demikian, full-back Virgil van Dijk tak mau lengah hanya gara-gara tidak ada Messi.

“Messi pemain kelas dunia dan absensinya akan dirasakan oleh Barca, tapi mereka memiliki pemain yang sangat bagus yang dapat menutupinya.”

Arsitek Neil Lennon sendiri tak mau terlena dengan ketidakhadiran pemain 26 tahun tersebut. Merapatkan barisan belakang menjadi prioritas pelatih berkebangsaan Irlandia Utara demi membuat frustrasi para bintang dari Catalan. Taktik menumpuk pemain di belakang ini-lah yang membawa berkah bagi Celtic di musim lalu, di mana mereka sukses mencatat kemenangan bersejarah 2-1 atasBlaugrana yang ketika itu diarsiteki Tito Vilanova.

“Ini akan menjadi laga penahanan [laju serangan]. Membatasi peluang mereka sesedikit mungkin yang kami bisa,” ujar Lennon.

Kalau sudah begitu, maka gelandang-gelandang Barca seperti Xavi Hernandez dan Andres Iniesta dituntut lebih rajin membuka pertahanan lawan agar mampu menciptakan peluang atau justru melepaskan tendangan dari luar kotak penalti guna meneror kiper.

Martino sendiri menegaskan tidak ada misi balas dendam yang diusung Azulgrana untuk membayar kegagalan pada pertemuan sebelumnya.

“Tim tidak memikirkan tentang balas dendam. Pemain Barca selalu harus menang, itulah tanggung jawab kami dan mereka tak seharusnya memikirkan apa yang terjadi di masa lalu.”

So, tanpa mega bintang Messi serta pola defensif yang diterapkan Celtic akankah Martino bersama Barca-nya menelan kekalahan perdana musim ini?

KEMUNGKINAN LINE-UP

 

CELTIC

  
Forster
Lustig, Dijk, Ambrose, Izaguirre
Stokes, Commons, Brown, Mulgrew, Samaras
Pukki
BARCELONA

Valdes
Alves, Pique, Bartra, Adriano
Xavi, Busquets, Iniesta
Alexis, Fabregas, Neymar

Prediksi berita7up.com :  Celtic 1-2 Barcelona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *