PSSI dan Kemenpora Kerjasama Dengan La Liga Spanyol

La Liga menjajaki kerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PSSI. Hal itu disampaikan Kepala Perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Madrid, Spanyol, Yuli Mumpuni Widarso.

Dalam surat bernomor B-00137/MADRID/170531, Kepala La Liga Clobal Network, Nicolas Garcia Hemme ingin memperluas jaringan bisnisnya di seluruh dunia. Indonesia menjadi target utama La Liga karena mempunyai fans sepak bola terbesar di dunia.

“La Liga ingin bekerja sama dengan Kemenpora dan PSSI serta semua stakeholders olahraga di Indonesia untuk mengembangkan prestasi dan industri olahraga nasional,” ucap Nicolas dalam rilis.

Demi terwujudnya kerja sama itu, manajemen La Liga menunjuk Kepala Perwakilan Spanyol di Indonesia, Rodrigo Gallego Abad sebagai perantara. Dia diundang ke Jakarta pada minggu pertama Juni 2017.

Dalam surat tersebut, La Liga meminta masukan dan bantuan dari KBRI Madrid untuk merealisasikan rencana itu. KBRI juga menyambut baik keputusan manajemen La Liga dan siap memfasilitasi rencana pembukaan kantor perwakilan La Liga di Indonesia.

“Kami berharap La Liga akan mendukung keberhasilan Indonesia dalam penyelenggaraan Asian Games 2018,” kata Yuli dalam keterangan tertulisnya.

Surat undangan mengenai pembukaan kantor perwakilan La Liga di Indonesia ditujukan kepada Presiden La Liga, Javier Tebas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *