Rahmad Darmawan mencari strategi yang tepat untuk tim BNI Indonesia All-Stars

Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Rahmad Darmawan mengaku harus bekerja keras untuk menggabungkan skuat besutannya dengan timnas senior menjelang pertandingan persahabatan melawan Chelsea di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (25/7) malam WIB.

Tim besutan Rahmad yang tergabung dalam BNI Indonesia All-Stars. Badan tim nasional (BTN) telah merilis daftar pemain yang bakal tampil di laga melawan klub Liga Primer Inggris itu, 11 diantaranya berasal dari timnas U-23.

Awalnya tim ini disiapkan dengan komposisi 60 persen berisikan pemain timnas U-23. Namun hal itu berubah menjadi 50-50 setelah beberapa pemain harus pulang untuk memperkuat klubnya di kompetisi domestik.

“Awalnya, saya menyiapkan 60 persen berisikan pemain timnas U-23. Tapi kemudian diubah. Komposisinya jadi 50-50. Ini disebabkan banyak pemain yang dipanggil membela klubnya masing-masing,” ujar RD, sapaan Rahmad.

“Komposisi 50-50 ini membuat saya harus bekerja keras. Sebab, sebagian besar pemain timnas U-23 belum pernah bermain bersama timnas senior. Saya akan berusaha mencari strategi yang pas untuk mengolaborasikan pemain U-23 dan senior.”

Namun upaya RD membentuk tim yang solid mendapatkan kendala. Latihan hari ini yang awalnya diagendakan di Soetasoma 77 Halim Perdanakusuma batal, akibat lapangan tergenang air. Sedangkan lapangan ASIOP juga mengalami kerusakan. Buntutnya, tim berlatih di lapangan futsal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *