Rangking FIFA, Brasil Nomor 1, Indonesia Naik 2 Peringkat

Sebuah kabar gembira datang bagi sepakbola Indonesia. Posisi Timnas Indonesia di rangking FIFA terbaru mengalami peningkatan, di mana Skuat Garudanaik dua peringkat dibanding capaian bulan lalu.

FIFA selaku otoritas sepakbola tertinggi dunia baru-baru ini merilis ranking FIFA untuk periode bulan Juni. Dalam rangking tersebut, Indonesia menunjukan prestasi yang bagus dengan naik dua peringkat.

Indonesia saat ini berada di peringkat 175 dengan mengoleksi 105 poin. Peringkat ini naik dua peringkat dari bulan lalu, di mana Indonesia menduduki peringkat ke 177.

Meski naik dua peringkat, pencapaian Indonesia ini masih terbilang kalah dari negara-negara tetangga di ASEAN. Sebagai contoh, Indonesia masih kalah satu peringkat dari Kamboja yang berada di peringkat 174 dengan raihan 107 poin. Indonesia juga tertinggal dari Malaysia yang berada di peringkat 155 dengan raihan 145 poin.

Sementara itu ranking tertinggi negara ASEAN masih dipegang oleh Filipina yang berada di rangking 126 dengan raihan 251 poin. Sementara itu Thailand berada di peringkat 127 dengan raihan 249 poin.

Semoga dengan naiknya peringkat Indonesia ini memacu para punggawa Timnas kita untuk bermain lebih baik di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *