Real Madrid Sepakat Jadikan De Gea Kiper Termahal di Dunia

Real Madrid siap untuk mengajukan tawaran fantastis demi memboyong David De Gea dari Manchester United (MU). Real Madrid akan menjadikan De Gea kiper termahal dalam sejarah sepak bola dunia.

Seperti dilansir The Sun, Los Blancos akan menawarkan MU dana 60 juta pounds untuk membajak De Gea. Musim panas tahun ini jadi waktu yang tepat untuk memboyong kiper berusia 26 tahun itu ke Santiago Bernabeu.

Membayar 60 juta pounds untuk kiper bukan hal yang biasa dalam transfer sepak bola dunia. Gianluigi Buffon masih kiper termahal dalam sejarah sepak bola dunia saat ini.

Buffon dibeli Juvuentus dari Parma pada 2001 dengan biaya transfer 33 juta pounds. Belum ada lagi kiper setelah itu yang harganya lebih mahal dari Buffon.

Namun, bila MU akhirnya tidak melepas De Gea, Real Madrid punya opsi lain. Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois dapat menjadi alternatif bagi klub ibu kota Spanyol tersebut.

“De Gea jadi prioritas utama. Kami berharap dia datang musim panas ini,” kata seorang sumber di Madrid, seperti dilansir Tribal Football.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *