Rooney, pemain keempat yang menembus rekor 200 gol bersama Setan Merah

Legenda Manchester United
Legenda Manchester United

Legenda Manchester United

Dengan koleksi 200 golnya, Viv Anderson berpendapat status sebagai salah satu legenda United sudah layak disandang Wayne Rooney.

Menurut mantan bek Manchester United, Viv Anderson, Wayne Rooney sudah pantas disebut sebagai salah satu legenda klub setelah menembus rekor 200 gol dalam kariernya di Old Trafford.

Wazza menjadi pemain keempat dalam buku sejarah Iblis Merah yang sanggup mengukir jumlah tersebut lewat sepasang aksinya membobol gawang Bayer Leverkusen dalam kemenangan 4-2 atas Bayer Leverkusen di Liga Champions. Striker Inggris 27 tahun itu menyusul Sir Bobby Charlton (249), Denis Law (237), serta Jack Rowley (211).

Di mata Anderson, catatan itu sudah cukup untuk menahbiskan Rooney sebagai salah satu pemain terbesar Man. United.

“Dia adalah seorang legenda United dan rekornya menegaskan hal tersebut, 200 gol adalah luar biasa,” tutur Anderson dalam event Vauxhall Youth Football Programme di Rotherham.

“Dia hanya berjarak 40 gol dari Bobby Charlton dan Denis Law, jadi dia harus dibicarakan sebagai salah satu legenda.”

“Dia telah mengalami momen naik dan turun dengan suporter, tapi ketika berbicara tentang performa di lapangan, dia memberikan 100 persen dan secara pribadi saya senang dia kembali ke performa terbaik,” papar sosok yang berseragam United dari 1987 sampai 1991 ini.

“Beberapa suporter akan mengingat peristiwa di musim panas [saat Rooney dikabarkan tak betah dan ingin pindah ke Chelsea], tapi banyak dari mereka yang akan mengingatnya karena apa yang dilakukannya di lapangan dan gol-gol hebat yang telah dicetaknya selama bertahun-tahun.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *