Rugani Dan Romagnoli Diklaim Akan Jadi Tulang Punggung Masa Depan Timnas Italia

rugani-dan-romagnoli-diklaim-calon-bintang-masa-depan-timnas-italia

Legenda sepak bola Italia, Ciro Ferrara, meyakini bahwa masa depan lini pertahanan Gli Azzurri aman dengan adanya dua bek muda potensial dari Juventus dan AC Milan, yakni Daniele Rugani dan Alessio Romagnoli.

Kedua difensore tersebut telah menjadi andalan di klubnya masing-masing sejak musim lalu dan peran keduanya semakin penting pada musim ini.

Romagnoli sudah mengemas 16 penampilan di semua kompetisi untuk Milan, sementara Rugani tampil dengan porsi yang lebih sedikit yakni 10 penampilan. Namun demikian, hal itu bisa dimaklumi lantaran ia berbagi menit bermain dengan bek-bek kelas dunia di Juventus.

Peran penting Rugani di musim ini bahkan sudah diganjar kontrak baru oleh pihak klub, yang akan mengikatnya hingga tahun 2021 di klub raksasa Turin. Sedangkan Romagnoli baru saja mengantarkan klubnya meraih trofi Piala Super Italia hari Jumat (23/12) lalu.

Kedua tampil pada ajang tahunan yang digelar di Doha, Qatar, tersebut dan Ferrara menyanjung dua pemain ini sebagai masa depan timnas Italia.

“Rugani berada dalam skuat yang berisi para pemain berpengalaman di posisinya dan bahkan sudah sangat sedikit melakukan kesalahan,” ungkap Ferrara juga merupakan mantan pemain Juventus dalam wawancaranya untuk La Gazzetta dello Sport.

“Kini dia sudah lebih percaya diri dan memiliki kepribadian lebih baik. Dia akan menjadi pemain penting untuk (pelatih timnas) Giampiero Ventura. Dengan Rugani dan Romagnoli, saya pikir masa depan timnas aman.”

Selain kedua pemain tersebut, ada nama Mattia Caldara yang baru saja diboyong oleh Il Bianconeri dari Atalanta dan akan diresmikan pada bulan Januari nanti.

“Saya menyukai dua pemain itu dan demikian pula dengan Caldara, yang nampaknya Juve sudah berhasil mendapatkan jasanya. Juventus berada di depan klub-klub lainnya di Italia soal ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *