Sir Alex Ferguson Minta MU Juara Liga Europa

Sir Alex Ferguson punya harapan besar agar Manchester United bisa melengkapi koleksi trofi klub dengan memenangkan gelar Liga Europa. Fergie melihat peluang MU untuk menjadi juara Liga Europa untuk pertama kali pada musim ini cukup terbuka.

MU musim ini telah memastikan langkah lolos ke babak perempat final Liga Europa. Pada fase ini, pasukan Jose Mourinho akan menantang klub asal Belgia, Anderlecht.

“Masalahnya, kami tidak pernah memenangkan Liga Europa. Kami belum mendapatkan Piala UEFA, kami harus dapatkan. Kami mendapat undian yang bagus. Saya tidak bilang itu pasti, tapi peluang MU begitu besar,” buka Fergie.

Sosok asal Skotlandia ini cukup yakiN bahwa MU akan bisa mengatasi Anderlecht dan akan melangkah hingga menjadi juara. Apalagi, MU tidak perlu bersaing dengan Sevilla yang sangat dominan di Liga Europa dalam beberapa musim terakhir.

Baginya, gelar juara Liga Europa sangat penting untuk MU. Selain gelar yang belum pernah diraih oleh klub, gelar juara juga bisa mengantarkan MU secara otomatis lolos ke Liga Champions pada musim depan.

“Ini akan mengantar kami ke Liga Champions juga. Jadi, tidak diragukan lagi bahwa ini adalah sebuah insentif yang besar,” tandasnya.

“Tidak ada Sevilla di Liga Europa dan itu jadi sebuah keuntungan. Jika Anda bisa memenangkan gelar, itu sangat penting. Ini adalah trofi tingkat Eropa. Meski bukan Liga Champions, tetap saja level Eropa,” tutup Fergie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *