Skor 2-0, Arsenal Menang Atas Manchester United

Hasil Liga Inggris Arsenal vs MU Skor Akhir 2-0

Arsene Wenger akhirnya memutus rekor 13 laga tanpa kemenangan saat berjumpa dengan Jose Mourinho. Kemenangan pertama Wenger diraih saat Arsenal mampu membekuk Manchester United dengan skor 2-0 pada 36 Premier League.

Bermain di Stadion Emirates, Minggu (07/5), Arsenal unggul dari gol Granit Xhaka dan Danny Welbeck. Tambahan tiga poin membuat The Gunners menghidupkan asa ke posisi empat besar. Bagi United, kekalahan menegaskan bahwa kini mereka tidak lagi punya ambisi ke posisi empat besar.

Arsenal lebih dulu mendapatkan tekanan dari United pada menit-menit awal. Pada menit 5, Petr Cech sudah harus berjibaku saat menahan tembakan Anthony Martial. Namun, The Gunners bisa lepas dari tekanan saat Aaron Ramsey mendapat peluang menit 9.

Meski peluang Ramsey gagal menjadi gol, namun momen ini membuat permainan Arsenal membaik. Menit 29, Arsenal kembali mendapatkan peluang dan kali ini ada Phil Jones yang mampu menghalau aksi Danny Welbeck. Sementara aksi Chamberlain tiga menit berselang digagalkan oleh David De Gea.

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, penantian Arsenal untuk mendapatkan gol terjadi saat babak kedua masuk menit ke-54. Gol yang membuat fans Arsenal bersorak ini terjadi lewat aksi sepakan jarak jauh Granit Xhaka.

Bola sepakan Xhaka sempat mengenai punggung Ander Herrera sehingga arahnya susah ditebak oleh De Gea.

Arsenal hanya butuh tiga menit untuk menambah gol. Alex Oxlade-Chamberlain melepas umpan crosing yang mampu disempurnakan oleh Welbeck untuk membobol gawang De Gea. Ini adalah gol ketiga Welbeck ke gawang mantan klubnya sejak gabung Arsenal.

Marcus Rashford dan Jesse Lingard dimasukkan oleh Jose Mourinho untuk menambah lini serang United. Namun, kedua pemain ini tidak memberikan dampak yang siginifikan. Justru Arsenal yang makin nyaman memainkan penguasaan bola mereka. Tidak ada gol tambahan yang terjadi.

Bagi Arsenal, kemenangan sangat penting karena membuat peluang mereka untuk masuk ke posisi empat besar kembali terbuka. Saat ini, The Gunners punya 63 poin dan berada di posisi ke-6. Mereka tertinggal tiga poin dari Man City yang ada di posisi keempat. Namun, Arsenal masih punya satu laga lebih banyak.

Daftar Susunan Pemain:

Arsenal (3-4-3): Petr Cech; Rob Holding, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Alex Oxlade-Chamberlain, Granit Xhaka (76′ Francis Coquelin), Aaron Ramsey, Kieran Gibbs; Mesut Ozil, Danny Welbeck (84′ Olivier Giroud), Alexis Sanchez.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Axel Tuanzebe, Chris Smalling, Phil Jones, Matteo Darmian; Michael Carrick, Ander Herrera (63′ Marcus Rashford); Henrikh Mkhitaryan (61′ Jesse Lingard), Juan Mata (84′ Scott McTominay), Anthony Martial; Wayne Rooney.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *