Tampil di Liga Champions, MU Siapkan Dana Transfer Terbesar Dalam Sejarah

Kesuksesan kembali menembus Liga Champions musim depan, membuat manajemen Manchester United langsung bersiap dalam hal transfer pemain. Dana fantastis bakal digelontorkan manajemen The Red Devil, dan akan jadi rekor transfer terbesar dalam sejarah klub.

Musim 2016/2017, MU memang terseok di Premier League dengan hanya menempati posisi ke-6 klasemen akhir. Namun, kedatangan Jose Mourinho dalam skuat Setan Merah, menghasilkan tiga trofi yakni, Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Gelar juara Liga Europa membawa MU sukses kembali ke Liga Champions musim depan. Sebab itu, manajemen MU akan menggelontorkan dana besar untuk merekrut pemain top, sebagai persiapan menghadapi musim depan.

Menurut laporan Manchester Evening News, Vice-Chairman MU, Ed Woodward mengatakan, siap menggelontorkan dana lebih besar dari sebelumnya. Manajemen MU disebut, siap menggelontorkan dana sebesar £200 juta, atau setara dengan Rp3,38 triliun.

Jumlah tersebut akan menjadi pengeluaran MU yang terbesar sepanjang sejarah klub. Sebelumnya, MU menggelontorkan dana sekitar £150 juta (Rp2,54 triliun) dalam hal transfer musim 2016/2017.

Dengan besaran dana fantastis, bukan tak mungkin MU kembali mencetak rekor transfer terbesar lagi. Beberapa pemain incaran MU untuk musim depan diantaranya, Antoine Griezmann (£87 juta), Andrea Belotti (£87 juta), dan Romelu Lukaku (£100 juta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *