Tetap Dipegang Wenger, Arsenal Tidak Diunggulkan Juara Liga Inggris Musim Depan

Mantan pemain Arsenal, Tony Adams, tak senang dengan keputusan bekas klubnya yang memperpanjang kontrak Arsene Wenger. Dia pun memprediksi The Gunners tak akan juara Liga Premier Inggris jika masih ditangani Wenger.

Wenger akhirnya memperpanjang kontrak bersama Arsenal selama dua musim ke depan setelah masa depannya dispekulasikan. Spekulasi itu muncul menyusul banyaknya desakan agar Wenger mundur lantaran gagal mengangkat prestasi Mesut Ozil dkk.

Musim ini, Arsenal hanya berhasil meraih satu trofi yakni Piala FA. Sisanya, mereka finis di posisi kelima Liga Inggris dan gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Kemudian di Liga Champions musim ini, mereka tersingkir di babak 16 besar dengan agregat telak 2-10 dari Bayern Munchen.

Kini, perpanjangan kontrak Wenger itu pun menuai pro dan kontra. Salah satu yang tak setuju adalah Tony Adams. Mantan kapten Arsenal itu memang sudah sejak lama menginginkan manajer baru. Apalagi Wenger sudah menjadi juru taktik tim London Utara itu selama dua dekade lebih.

“Saya yakin skuat yang ada saat ini tidak akan menjuarai liga untuk dua musim ke depan. Semua yang ada di sekitarnya akan hancur berantakan dan saya pikir itu sangat menyedihkan. Dari satu manusia ke manusia lain, saya berharap tidak seperti itu,” ujar Adams seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (2/6/2017).

“Saya benar-benar berharap dia bakal mundur usai Piala FA dan berkata ‘cukup sudah semua ini’ dan mencari pelatih lain yang bisa menggantikannya. Saya sendiri tidak tahu siapa orangnya,” sambungnya.

“Saya merasa memang dia manajer tersukses Arsenal sepanjang masa. Saya tidak ingin merusak itu dan saya rasa dia begitu tergila-gila pada sepak bola. Saya rasa dia tidak punya kehidupan lain di luar itu.”

“Saya tidak hanya ingin dia terlalu lama ada di sana dan pada akhirnya hancur serta berakhir dengan air mata yang membuat kami semua membenci Wenger. Itu akan sangat menyedihkan,” pungkas Adams.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *