Tidak Dibutuhkan di Chelsea, Arsenal Rayu Diego Costa

Arsenal, dikabarkan Metro, akan mempertimbangkan untuk merekrut striker Chelsea, Diego Costa. The Gunners berpeluang mendapatkan sang striker setelah manajer Chelsea, Antonio Conte, memastikan tidak akan memakai jasa Costa pada musim mendatang.

Diego Costa menjalani masa pelik bersama Chelsea setelah mendapat pesan singkat dari Antonio Conte. Sang manajer memastikan tidak memasukkan nama Costa dalam rencana skuat The Blues pada musim mendatang.

Diego Costa yang merasa geram, membebarkan isi pesan Conte ke media. Situasi tersebut semakin memanaskan situasi antara Costa dengan Chelsea. Chelsea merasa khawatir kalau tingkah Diego Costa akan menurunkan harga jual sang pemain.

Chelsea mendatangkan Diego Costa dari Atletico Madrid pada 2014 dengan harga 32 juta poundsterling (Rp 542,47 miliar). Namun kini, Chelsea terancam hanya bisa mendapatkan uang sebesar 10 juta poundsterling (Rp 169,52), setelah sang pemain membocorkan pesan Conte.

Arsenal yang membutuhkan striker anyar tidak ingin ketinggalan peluang untuk mendapatkan sang pemain. Ketajaman Diego Costa di Premier League sudah terbukti setelah ia membukukan 52 gol dalam tiga musim di Premier League.

Nilai transfer yang tidak terlalu tinggi membuat Diego Costa bisa menjadi komoditas panas pada bursa transfer musim panas 2017. Selain Diego Costa, Arsenal juga tengah berusaha mendatangkan Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *