Timnas Jerman Anggap Remeh Piala Konfederasi 2017

Timnas Jerman Tidak Terlalu Pedulikan Piala Konfederasi 2017

Tim nasional (timnas) Jerman dipastikan tidak akan tampil dengan skuat terbaik pada Piala Konfederasi 2017. Keputusan tersebut diambil pelatih Joachim Low guna menjaga kondisi para pemain utama jelang Piala Dunia 2018.

Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) melalui situs resmi merilis 23 nama pemain yang akan tampil pada ajang Piala Konfederasi 2017 di Rusia, 17 Juni hingga 2 Juli 2017. Dari jumlah tersebut, terdapat tujuh nama pemain yang belum pernah tampil untuk Die Nationalelf.

Selain itu, dari seluruh nama yang dibawa ke Piala Konfederasi, tidak ada satupun penggawa Jerman yang tampil pada laga final Piala Dunia 2014.

“Tiga turnamen besar dalam waktu tiga tahun menguras tenaga kami. Saya harus meninggalkan pemain-pemain utama untuk menjaga kondisi mereka. Menurut saya, Piala Dunia 2018 lebih penting dari ajang apapun,” kata Low di situs resmi DFB.

Pada kesempatan itu, Low menyatakan jika dia awalnya berencana membawa Marco Reus dan Julian Weigl bertanding di Piala Konfederasi. Namun, sang pelatih mengurungkan niat itu karena cedera yang diderita Weigl dan riwayat cedera Reus.

“Sayang sekali Weigl melewatkan Piala Konfederasi, dia dapat menjadi pemain andalan kami. Sebenarnya saya ingin memainkan Reus, namun tidak ingin mengambil risiko. Dia sangat ingin berlaga di Piala Dunia 2018,” tutur Low.

Jerman akan tampil pada ajang Piala Konfederasi setelah memenangi Piala Dunia 2014. Saat itu, Nationalelf menang 1-0 atas Argentina berkat gol Mario Gotze ketika pertandingan berjalan 113 menit.

Berikut ini adalah 23 pemain yang akan membela timnas Jerman di Piala Konfederasi 2017:

Kiper: Marc-Andre ter Stegen, Bernd Leno, Kevin Trapp.

Bek: Jonas Hector, Shkodran Mustafi, Joshua Kimmich, Antonio Rudiger, Matthias Ginter, Niklas Sule, Benjamin Henrichs, Marvin Plattenhardt.

Gelandang: Julian Draxler, Sebastian Rudy, Emre Can, Leroy Sané, Julian Brandt, Leon Goretzka, Kerem Demirbay, Diego Demme.

Penyerang: Timo Werner, Lars Stindl, Sandro Wagner, Amin Younes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *