West Ham Ingin Beli Rooney Dari Manchester United

West Ham Ingin Beli Rooney Dari Manchester United

West Ham United dikabarkan Sky Sports ingin meminang Wayne Rooney pada musim panas tahun ini. Manajemen West Ham pun siap melakukan pendekatan kepada Manchester United demi menggaet Rooney.

Sejak Jose Mourinho duduk di kursi manajer MU pada awal musim 2016-2017, pemain timnas Inggris itu mulai kehilangan tempat di skuat inti. Rooney tercatat hanya sembilan kali tampil sebagai starter di ajang Premier League.

Jarang mendapatkan kesempatan untuk bermain membuat produktivitas gol Wazza menurun. Dia hanya mampu mendulang dua gol plus lima assist dari 18 pertandingan terakhir di Premier League.

Kondisi tersebut membuat Wayne Rooney disebut-sebut bakal hengkang dari Manchester United. Tiga klub Chinese Super League, yakni Guangzhou Evergrande, Beijing Guoan, dan Jiangsu Suning siap mengeluarkan dana besar demi menggaet Rooney pada Januari 2017.

Akan tetapi, hingga bursa transfer musim dingin ditutup, proses kepindahan Rooney ke China tak terealisasi. Hal tersebut tidak lepas dari keputusan Mourinho yang enggan melepas pemain 31 tahun itu.

Meski begitu, kabar mengenai kepergian Rooney dari Old Trafford tetap berhembus kencang. The Red Devils siap melepas mantan bintang Everton tersebut pada musim panas tahun ini.

Salah satu satu klub yang serius menginginkan jasa Rooney adalah West Ham United. “Jangan pernah berkata tidak (untuk memboyong Wayne Rooney),” ujar salah seorang sumber senior di The Hammers.

Wayne Rooney dibeli Manchester United dari Everton pada Agustus 2004. Sejauh ini, dia telah mendulang 250 gol dari 550 pertandingan bersama MU. Rooney juga turut membantu Setan Merah meraih 15 gelar juara, termasuk lima trofi Premier League dan satu Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *